5 Tim Paling Apes Di 16 Besar Liga Champions 2013

15 Mar 2013

Ada yang percaya keberuntungan berperan besar dalam pertandingan sepakbola. Namun ada pula yang sebaliknya tidak percaya dengan campur tangan Dewi Fortuna dalam merebut kemenangan di lapangan hijau. Menurut yang mereka yang tidak percaya dengan keberuntungan, kemenangan dalam sebuah laga dapat diperoleh dengan menggunakan taktik dan strategi yang tepat. Tapi percaya atau tidak, terkadang kita dapat menyaksikan drama keberuntungan atau kesialan di lapangan hijau. Tak terkecuali di babak 16 besar Liga Champions yang baru saja berakhir, ada beberapa tim yang menurut saya sangat apes sehingga tidak mampu lolos ke babak perempat final.Tim mana saja yang paling apes di babak 16 besar? Yuk mari disimak daftar berikut ini yang murni adalah pendapat saya pribadi tanpa maksud merendahkan tim manapun.

Manchester United

Di pertandingan leg pertama di kandang Real Madrid, Santiago Bernebau, Manchester United tampil cukup gemilang dan berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor akhir 1-1. Pulang dengan hasil imbang dari kandang Los Blancos tentu saja suatu keuntungan untuk The Red Devils. Apalagi mereka berhasil mencetak satu gol. Itu artinya MU hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk lolos ke babak perempat final. Asa untuk lolos ke babak delapan besar ketika babak ke-2pertandinganleg ke-2 dimulai. Manchester United berhasil ungul terlebih dahulu setelah Sergio Ramos salah mengantisipas bola yang justru masuk ke gawang Madrid. 1-0 Manchester United unggul atas tamunya. Semuanya terlihat berjalan dengan baik, MU kelihatannya akan melaju ke perempat final. Namun petaka datang pada menit ke-50, sang pengadil mengeluarkan kartu merah untuk Nani. Setelahnya keadaan berbalik. MU mulai kelabakan menghadapi serangan Madrid. Hasilnya, Madri berhasil mencetak 2 gol melalui Luca Modric dan Christiano Ronaldo. Manchester United benar-benar apes!

AC Milan

Banyak yang memuji-muji AC Milan berkat cemerlangnya penampilan mereka kala menjungkalkan Barcelona di San Siro dengan skor cukup telak 2-0. Hasil pertandingan leg pertama itu memang sungguh di luar dugaan banyak orang. Barcelona adalah salah satu tim paling ditakuti saat ini. Namun AC Milan dengan cerdik berhasil mengeksploitasi kelemahan Los Cules sehingga mereka bisa unggul 2 gol tanpa balas. Keunggulan 2 gol ini jelas sangat menguntungkan AC Milan karena mereka akan lolos kalau pun harus kalah 0-1. Bahkan AC Milan tetap akan lolos seandainya mereka kalah dengan margin 2 gol jika mereka berhasil mencetak 1 gol di kandang Barcelona.

Namun ternyata nasib berkata lain. Tampil dengan strategi yang hampir sama ketika mengalahkan Blaugrana di San Siro, AC Milan harus menelan pil pahit karena Barcelona berhasil mencukur mereka dengan skor 4-0. Hasil pertandingan ini mungkin akan berbeda seandainya saja sepakan Niang yang sudah berhadapan dengan Victor Valdes tidak membentur tiang gawang. Di Camp Nou,AC Milan sepertinya benar-benar apes!

Arsenal

Tim yang sedang tampil buruk di Liga Inggris ini melengkapi keapesan tim-tim Inggris yang tidak berhasil meloloskan satu pun wakilnya ke babak 8 besar. Keapesan Arsenal sudah dimulai di leg pertama ketika laga digelar di kandang mereka sendiri. Bayern Munich dengan perkasa mempermalukan The Gunners di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor 3-1. Bertandang ke Allianz Arena dengan keharusan menang dengan margin 3 gol membuat Arsenal sepertinya hanya menunggu waktu saja. Walaupun berhasil membalaskan kekalahan di kandang sendiri, Arsenal yang menang dengan skor 2-0 harus rela tersingkir dari Liga Champions. Hasil pertandingan mungkin akan berbeda jika Arsenal mampu mencetak gol ke-2 sepuluh menit sebelum laga usai. Skor agregat 3-3 tak mampu membawa mereka melaju ke babak perempat final karena FC Hollywood unggul agresivitas gol tandang. Arsenal benar-benar apes!

Schalke

Schalke yang membawa hasil imbang 1-1 dari lawatannya ke kandang Galatasaray harus tersingkir dengan tragis setelah kalah di kandang sendiri dengan skor 2-3. Di pertandingan leg ke-2 yang digelar diVeltins Arena, Schalke sebenarnya terlebih dulu memimpin dengan gol dari Neustaedter. Sebelum akhirnya Galatasaray menyamakan kedudukan dan berbalik unggul dengan gol masing-masing dari Hamit Altintop dan Yilmaz. Schalke kemudian menyamakan kedudukan lewat Michael Bastos. Jika laga berakhir dengan skor 2-2 pun, maka dapat dipastikan Schalke akan tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang. Namun ternyata keapesan mereka belum berhenti, di akhir babak ke-2 Galatasaray memastikan satu tiket setelah gol yang dicetak Bulut membawa mereka unggul 3-2. Schalke benar-benar apes!

Glasgow Celtic

Celtic sepertinya menjadi tim paling apes di babak 16 besar karena mereka tak berhasil menyarangkan satu gol pun ke gawang Juventus. Tampil di kandang sendiri pada pertandingan leg pertama, mereka harus rela dicukur La Vecchia Signora dengan skor 0-3. Pada hal sebelum-sebelumnya, Celtic sangat sulit dikalahkan jika bermain di kandang sendiri. Bahkah tim sekelas Barcelona pun harus pulang dengan tangan hampa dari kandang Celtic. Keapesan Glasgow Celtic berlanjut saat mereka bertandang ke markas Juventus, mereka kembali dipermak dengan skor 2-0. Juventus pun melenggang dengan superior ke perempat final. Glasgow Celtic benar-benar apes!


TAGS Sepak Bola Liga Champions Kontes Lomba


-

Author

Follow Me