Real Madrid dan Borussia Dortmund Lolos Ke Semifinal

10 Apr 2013

Real Madrid dan Borussia Dortmund menjadi dua tim pertama yang lolos ke babak semifinal UEFA Champions League. Sementara Malaga dan Galatasaray harus rela tersingkir lebih cepat dari kompetisi antarklub tertinggi di Eropa itu. Dua kontestan lainnya yang akan berlaga di babak empat besar akan ditentukan besok pagi yang akan mempertemukan Barcelona vs PSG dan Juventus vs Bayern Munich.

Galatasaray vs Madrid

Kemenangan 3-2 atas Madrid di kandang sendiri tak mampu membawa Galatasaray lolos ke babak berikutnya. Anak asuh Fatih Terim tetap tersingkir karena kalah secara agregat 5-3 setelah kekalahan 0-3 yang mereka derita di leg pertama yang berlangsung di Santiago Bernabeu. Tiga gol Galatasaray di pertandingan ini masing-masing diciptakan olehEmmanuel Eboue, Wesley Sneijder dan Didier Drogba. Sedangkan dua gol milik Madrid dilesakkan oleh Christiano Ronaldo, termasuk satu gol di menit tambahan. Dua gol ini semakin menguatkan posisi CR7 sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Liga Champions.

Dortmund vs Malaga

Malaga yang bertandang ke Signal Iduna Park sebenarnya unggul 2-1 hingga menit-menit akhir babak ke-2. Sial bagi Malaga justru datang di injury time. Para pemain Dortmund berhasil mencetak dua gol dalam waktu dua menit di injury time. Tambahan dua gol ini memberikan keunggulan 3-2 untuk tuan rumah. Hasil ini sekaligus menjadi agregat karena di leg pertama kedua tim bermain imbang dengan skor kaca mata. Gol-gol milik Dortmund lahir dari sepakanRobert Lewandowski, Marco Reus, dan Felipe Santana. Sementara dua gol Malaga diciptakan oleh Joaquin dan Eliseu. Kegagalan ini sekaligus menjadi antiklimaks penampilan cemerlang Malaga di Liga Champions musim ini.


TAGS Liga Champions Bola Sepak Bola Olahraga


-

Author

Follow Me