Liga Inggris: Kans City Kejar United Semakin Menipis

22 Apr 2013

Perburuan gelar Premiere League Inggris sepertinya akan lebih cepat berakhir musim ini. Tidak seperti musim lalu yang menghadirkan drama hingga detik-detik terakhir pertandingan pamungkas di liga, musim ini Manchester United memimpin cukup jauh di depan. Di posisi nomor dua, Manchester City yang tampil kurang konsisten tertinggal dengan selisih 13 angka. Dengan lima laga tersisa rasanya sulit bahkan bisa jadi sedikit mustahil bagi The Citizens untuk mengejar Setan Merah. Mungkin sebaiknya Roberto Mancini melemparkan handuk putih saja dalam perburuan gelar musim dan fokus memperbaiki performa timnya untuk menyambut pertarungan musim depan.

Sebenarnya Manchester City mempunyai peluang untuk memperkecil jarak dengan pemimpin klasemen seandainya saja mereka berhasil mengalahkan Tottenham Hotspurs kala bertandang ke White Hart Lane. Seandainya saja mereka berhasil memenangi laga ini, selisih poin dengan Setan Merah akan dipangkas menjadi 10 poin saja. Walaupun dengan selisih itu peluang juara masih kecil tetapi jauh lebih mudah untuk tetap menempel MU dan berharap pasukan Sir Alex Ferguson itu tergelincir di laga sisa musim ini.

Tampil sebagai tim tamu, Manchester City sempat unggul 1-0 hingga turun minum. Gol pertama dan satu-satunya milik City dalam pertandingan itu dicetak oleh Samir Nasri. Setelah turun minum, Gareth Bale Cs tampil trengginas dan berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1. Gol pertama Spurs dicetak oleh Clint Dempsey pada menit ke-75. Berselang dua menit usai mencetak gol penyeimbang tersebut, Jermain Defoe dan Gareth Bale secara berurutan mencetak gol yang memberikan kemenangan bagi The Citizens.

Kemenangan ini memberikan tiga poin yang sangat berarti bagi Tottenham Spurs. Kini mereka mengoleksi 65 poin, sama dengan Chelsea yang duduk di peringkat empat klasemen sementara. Anak asuh Andre Villas Boas masih punya kesempatan untuk menyalip ke zona Liga Champions karena masih punya satu pertandingan sisa. Sedangkan bagi Manchester City, kekalahan ini semakin memperkecil kesempatan mereka untuk mengejar MU di klasemen Liga Inggris musim ini.


TAGS Liga Inggris Sepakbola Bola Olahraga


-

Author

Follow Me