5 Insiden X Factor Indonesia Paling Memalukan

29 May 2013

X Factor Indonesia sudah berakhir, pemenangnya pun sudah sama-sama kita ketahui. Kontes pencarian bakat yang mengutamakan Faktor X itu akhirnya dimenangkan oleh Fatin Shidqia Lubis. Gadis remaja 16 tahun itu berhasil mengalahkan Novita Dewi Marpaung di malam grand final. Kemenangan Fatin tersebut berbuah pro dan kontra di kalangan pemirsa. Ada banyak yang tidak setuju kalau dia memenangkan kontes, namun lebih banyak lagi yang mendukungnya. Insiden lupa lirik di babak road to grand final menjadi salah satu alasan yang banyak dijadikan argumentasi bagi mereka yang kontra dengan Fatin. Namun sebenarnya ada banyak insiden lain yang terjadi selama pergelaran X Factor Indonesia. Berikut ini saya mencoba merangkum 5 Insiden X Factor Indonesia Paling Memalukan versi saya pribadi.

1. Anggun Keceplosan

Entah apa yang ada di otak Anggun Cipta Sasmi sehingga ia berkata “Hidup kan ga semulus pahanya Cherrybelle!” secara spontan. Kalimat itu ia lontarkan untuk menanggapi kritikan Ahmad Dhani atas penampilan Gede Bagus yang membawakan lagu “Snow On The Sahara” di Gala Show 2. Saat itu sontak Rossa yang duduk di samping Anggun memukul lengan diva internasional itu yang terlihat kaget menyadari ia keceplosan. Celakanya lagi, Cherrybelle menjadi bintang di iklan salah satu sponsor acara X Factor Indonesia. What a shame!

[kml_flashembed movie="http://www.youtube.com/v/sGmCrvE2Oq8" width="425" height="350" wmode="transparent" /]

2. Fatin Lupa Lirik

Insiden ini terjadi di babak tiga besar ketika Fatin membawakan lagu “Everything At Once” yang dipopulerkan penyanyi bersuara unik, Lenka. Fatin sempat menangis setelah ia selesai membawakan lagu tersebut. Untungnya hampir semua juri memaklumi kesalahan yang di kompetisi lain mungkin dianggap sebagai sesuatu yang fatal. Hanya Bebi Romeo yang sempat berkomentar “Ini bukan Idola Cilik!”.What a shame!

[kml_flashembed movie="http://www.youtube.com/v/yQlt9-aAKfA" width="425" height="350" wmode="transparent" /]

3. Anggun Fals

Di malam grand final, empat juri mentor X Factor Indonesia mendapat kesempatan untuk tampil bersama secara medley. Celakanya, Anggun yang mendapatkan giliran terakhir justru melakukan kesalahan fatal. Ia sukses membawakan lagu “Risala Hati” dengan fals hampir di sepanjang lagu. Anggun juga tampak ragu antara lupa atau tidak ingat lirik lagu yang ia bawakan. What a shame!

[kml_flashembed movie="http://www.youtube.com/v/O9VW5lnPa6k" width="425" height="350" wmode="transparent" /]

4. All Contestant Lip Sync

Yang ini sebenarnya bukan insiden karena tampaknya sudah direncanakan. Kalau tidak, mana mungkin panitia X Factor Indonesia mempunyai rekaman suara seluruh peserta dan juri mentor membawakan lagu “We Are The One” miliknya Michael Jackson. Jadi kita bisa bilang ini adalah insiden yang direncanakan untuk mempermalukan ajang pencarian bakat X Factor Indonesia. Lagunya memang asyik tapi sayang lip sync. What a shame!

[kml_flashembed movie="http://www.youtube.com/v/RzjCFUYnTBY" width="425" height="350" wmode="transparent" /]

5. Mic Shena Tidak Bunyi

Insiden memalukan ini terjadi di Gala Show 4. Saat itu Shena Malsiana membawakan lagu “Inikah Cinta”, namun mic yang dia gunakan justru tidak bunyi hingga pertengahan lagu. Rosa yang tidak terima anak didiknya menyanyi seperti orang bisu pun protes. Akhirnya Shena harus mengulangi menyanyikan lagu tersebut dari awal. What a shame!

[kml_flashembed movie="http://www.youtube.com/v/teCHVA0htCw" width="425" height="350" wmode="transparent" /]


TAGS X Factor Indonesia Hiburan Kontes Lomba


-

Author

Follow Me